Prioritas Pembangunan Desa Ponoragan Tahun 2015

 07 Oktober 2014    madi    PemerintahanAnggota DPRD Kab Kukar Supriyadi. Selaku wakil rakyat saya akan berusaha membantu masyarakat dalam pembangunan desa.

Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Ponoragan Kecamatan Loa Kulu, Senin, (6/10), Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kecamatan Loa Kulu Desa Ponoragan mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), untuk Tahun Anggaran 2015.
Dalam kegiatan tersebut materi yang dibahas yakni mengenai prioritas-prioritas atau ususlan-usulan dari masyarakat mengenai pembangunan Desa Ponoragan, diantaranya mengenai pembangunan jalan/semenisasi jalan, pembangunan parit dan juga pembangunan lainnya, guna kesejahteraan masyarakat Desa Ponoraga dan masing-masing RT diharuskan mengusulkan 3 prioritas. Supriyadi selaku anggota DPRD Kab Kukar yang baru saja dilantik mengatakan kepada peserta Musrenbang, bahwa prioritas-prioritas yang diajukan oleh masyarakat semuanya akan ditampung dan akan diajukan kepada Dinas terkait agar pembangunan di Desa Ponoragan akan segera terlaksana dengan baik. "Karena saya dipilih oleh masyarakat Loa Kulu, maka saya akan berusaha semampu saya untuk memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat disini demi kesejahteraan kita bersama", ungkapnya. Selain itu Kepala Desa Ponoragan Sumarno mengatakan bahwa bagi masyarakat yang ingin meminta bantuan seperti hewan ternak kepada Dinas Peternakan, maka, harus memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu sesuai dengan Peraturan Bupati Kab Kukar yang sudah ditentukan. "Kalau masyarakat juga ingin mengajukan permintaan bantuan kepada Anggota Dewan juga boleh dan nantinya juga akan disampaikan kepada Dinas terkait, sesuai dengan apa yang diminta oleh masyarakat itu sendiri", jelasnya. Dengan adanya arahan dan penjelasan dari Kepala Desa Ponoragan dan juga salah satu Anggota DPRD Kab Kukar, masyarakat Desa Ponoragan antusias sekali mendengar semua itu, karena mereka mendapat titik terang untuk membangun desa, walaupun masih dalam proses.(rhm)