Baru 10.000 Data PUPNS Pegawai TerkirimTENGGARONG- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar Ridha

 18 Nopember 2015    madi    PemerintahanKepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Ridha Dharmawan. (istimewa)

TENGGARONG- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar Ridha Darmawan melalui Kepala Bidang Pengadaan Pegawai Achdeniansyah Noer mengatakan, hingga kemarin, tercatat baru 10.000 data PNS Kabupaten Kukar yang telah dikirim ke BKN melalui proses e-PUPNS (Pendataan Ulang Pegawan Negeri Sipil) secara online.
“Kita yakin akan selsai sesuai jadwal yang telah ditetapkan pada Desember mendatang. Saat ini, terhitung dari data PNS kita sebanyak 16.601 orang, baru 10.000 data yang berhasil kita kirim ke inbox BKN. Masih tersisa sekitar 6.601 orang,”katanya, kemarin. Dijelaskannya, kendala saat ini adalah jaringan nternet. Kukar mendapat jadwal akses server BKN padaRabu, Sabtu dan Minggu. Pada hari-hari tersebut pemakaian jaringan internet padat. Dari 16.601 PNS, yang belum mengentri di PUPNS tersisa sekitar 300 orang. “Tapi kita optimistis selesai Desember mendatang. Semua juga tidak lepas dari kedisiplinan PNS itu sendiri. Sebab, jika PUPNS ini tidak segera dikirim, maka PNS bersangkutan dianggap pensiun dini atau diberhentikan secara tidak hormat,”pungkasnya. (ind) Sumber :: Koran Kaltim.