Ketua YJI Kaltim Lantik Pengurus YJI Kukar.

 04 Agustus 2016    rahma    Pemerintahan

Ketua YJI Cabang Utama Kaltim saat menyerahkan Pataka atau Bendera kepada Ketua YJI Kukar.rhm


Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis, (4/8), bertempat di Pendopo Bupati Tenggarong dilantik oleh Ketua YJI Cabang Utama Kalimantan Timur (Kaltim) H Zainuddin Fanan.

YJI merupakan Yayasan yang bertujuan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sehat, sejahtera, bebas penyakit jantung dan pembuluh darah, meningkatkan kemampuan masyarakat untuk menjaga kesehatan dirinya melalui penyuluhan tentang penyakit jantung, pembuluh darah, serta upaya pencegahannya, juga memberi bantuan operasi pada penderita kelainan/penyakit jantung tidak mampu.

Selain itu, YJI juga mempunyai misi meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah melalui pemasyarkatan Pasca Usaha Jantung Sehat.

Dalam kegiatan tersebut, acara ditandai dengan Penyerahan Pataka/Bendera dari Ketua YJI Cabang Utama Kaltim Kepada Ketua YJI Cabang Kab Kukar dan dimeriahkan dengan Exhibisi Senam Hip Heart Remaja, oleh Siswa Siswi SMP YPK Tenggarong, Vokal Group dari Pengurus YJI Cabang Kukar, serta, Pragmen/Drama Pendek berjudul "Sayangi Jantungmu, Sayangi Keluargamu".(rhm)