Mobil M-Pustika Siaran keliling Terkait HUT RI ke-71

 11 Agustus 2016    gusdut    Pemerintahan

Tidak hanya untuk siaran keliling mobil M-Pustika ini juga ikut kegiatan pameran pembangunan merah putih di Kec. Sangasanga


Dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekan Republik Indonesia ke-71, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Kutai Kartanegara melakukan siaran keliling menggunakan Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunitas (M- Pustika).

Menurut kepala Dinas Kominfo Kab. Kukar Drs. H. Surip S. ,M.Si melalui Kepala Bidang Diseminasi Informasi Drs. Walman Panjaitan, MM, mengatakan, hal ini  sudah sesuai dengan salah satu Visi dan tupoksi Dinas kominfo yakni terwujudnya aksebilitas informasi seluas-luasnya kepada masyarakat. Sehingga ini sudah menjadi tugas Dinas Kominfo Kab. Kutai Kartanegara.

Siaran keliling Ini juga merupakan tindak lanjut dari surat edaran Wakil Bupati Kutai Kartanegara No.003.1/1262/C/Adm. Pem. tentang pedoman Peringakatan HUT Kemerdekan RI ke-71 Tahun 2016. Dimana Wakil Bupati Drs. Edi Damansyah, M.Si mengimbau seluruh masyarakat, Instansi pemerintah maupun lembaga swasta untuk memasang bendera Merah Putih, umbul-umbul, spanduk dan baliho," tegas Walman.

Dalam surat ederan tersebut ditekankan agar dalam memeriahkan HUT RI ke-71 tahun 2016 dimasing-masing lingkungan dengan mengedepankan hiburan khas daerah/tradisional, sehingga hakekat peringatan dari masyarakat dan untuk masyarakat dapat benar-benar terwujud.

Mobil M-Pustika ini merupakan bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi yang fungsinya adalah untuk penyeberluasan informasi tentang kebijakan pemerintah kepada masyarakat. Dengan menggunakan mobil M-Pustika ini, Diskominfo memberikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat turut serta dalam rangka menyemarakan dan memeriahkan HUT RI ke-71 tahun 2016.

Selian digunakan untuk siaran keliling M-Putika ini juga digunakan untuk kegiatan atau even lainnya. antara lain mengikuti kegiatan Pameran Merah Putih di kecamatan Sangasanga, Pameran Erau serta turut serta menysukseskan MTQ Tingkat Provinsi Kalimnatan Timur tahun 2016 di Kab. Kutai Kartanegara," lanjut Walman. (gusdut)