Wifi Gratis Tersedia Selama Erau

 20 Agustus 2016    madi    Pemerintahan

TENGGARONG – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kutai Kartanegara menyediakan fasilitas internet gratis selama pelaksanaan Erau International Folk Art Festival (EIFAF) 2016.


“Kami sudah memasang wifi hotspot di beberapa titik lokasi Erau berlangsung, seperti di Stadion Rondong Demang dan Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang,” kata Kepala Diskominfo Kukar Surip S melalui Kasi Pemberdayaan Telematika, Riyanto kepada Koran Kaltim di ruang kerjanya, kemarin.


Menurutnya, wifi akan terputus otomatis setelah Erau berakhir. “Namun akses internet di tempat-tempat tertentu seperti di wilayah Timbau sampai ke Planetarium Jagat Raya dan beberapa titik di jalur menuju Bukit Biru tetap bisa diakses,” terang Riyanto.


Menurutnya, wifi tersebut sudah lama disediakan Diskominfo. Masyarakat bisa mengakses internet gratis delapan jam dalam sehari tanpa user ID.


“Setelah delapan jam maka akan terputus secara otomatis, jika ingin mengakses internet tanpa terputus, silakan mendaftar ke Diskominfo Kukar dengan membawa fotokopi KTP,” imbuh Riyanto.


Riyanto menjelaskan, Diskominfo telah memasang wifi di sejumlah kecamatan di Kukar. Tercacat, wifi tersebut sudah dimanfaatkan sekitar 5.840 pengguna.


“Kita pasang di kantor kecamatan dan dan kawasan lain. Hanya di Kantor Camat Tabang yang belum terpasang karena jaringan telepon belum tersedia,” pungkasnya. (ran415)


Sumber : Koran Kaltim