Seorang Jemaah Haji Meninggal Dunia

 19 September 2016    madi    Pemerintahan

TENGGARONG – Seorang jemaah haji asal Kutai Kartanegara meninggal dunia, di Mekah, Jumat (16/8) sekira pukul 18.00 waktu setempat.


Jemaah tersebut bernama Iskandar Ranrang, yang ter-catat pada Rombo-ngan 8 Regu 28, tergabung dalam Kloter 12 Embarkasi Balikpapan. Almar-humah telah dikebumikan di komplek pemakaman Ma’la, Mekkah setelah sebelumnya disalatkan di Masjidil Haram.

Kepala Kantor Kemen-terian Agama (Kemenag) Kukar H Sulaiman Anwar, melalui Kasi Penyeleng-garaan Ibadah Haji dan Umroh H Mukhtar me-ngatakan, Iskandar Ran-rang meninggal dunia karena sakit yang dideri-tanya.

“Almarhum meninggal karena sakit dan sudah tua. Sebelum meninggal me-mang sempat dirawat di rumah sakit, selama di rumah sakit almarhum ditunggu istrinya yang memang mendampinginya untuk berhaji,” kata Mukhtar.

Sementara itu, rombongan haji yang termasuk dalam Kloter 1 Embarkasi Balikapapan dijad-walkan akan tiba di tanah air pada hari ini. Ada sebanyak 348 orang jemaah haji asal Kukar atau satu kloter penuh yang tiba sekitar pukul 04.00 Wita dini hari.

“Jemaah Kloter 1 sekitar pukul 10.00 waktu setempat bertolak dari Mekkah menuju ke Madinah. Kemudian sekitar pukul 13.00 atau sekitar pukul 08.00 malam di sini (Indonesia, Red.) terbang menuju tanah air. Diperkirakan pukul 04.00 Senin dini hari tiba di Balikpapan. Selanjutnya menuju Tenggarong,” pungkas Mukhtar. (ale)


Sumber: Koran Kaltim.