Rita Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha

 28 Nopember 2016    madi    Pemerintahan

PENGHARGAAN: Bupati Rita Widyasari menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI yang diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudidin di Sentul International Convetion Center (SICC), Minggu (27/11). (Foto :Humas Pemberitaan Kukar)



BOGOR –Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diserahkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudidin pada puncak acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 dan HUT PGRI ke 71 di Sentul International Convetion Center (SICC), Minggu (27/11), kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai penghormatan atas perhatian dan komitmen bupati terhadap guru, keberadaan PGRI di daerah dan pendidikan di Kukar. Rita Widyasari saat ditemui usai acara mengungkapkan rasa bahagianya atas penghargaan yang diperolehnya.  “Saya merasa bangga atas penghargaan yang diberikan oleh PGRI ini, selain disaksikan langsung oleh Bapak Presiden dan ribuan guru, untuk mendapatkan penghargaan ini melalui proses yang panjang, mulai dari rekomendasi PGRI kabupaten, PGRI provinsi lalu disetujui oleh PGRI pusat,” ujar Rita. 

Rita juga mengungkapkan apa yang diperolehnya hari ini merupakan suatu kehormatan bagi Kukar karena melalui program-program dan kebijakan Pemkab Kukar yang peduli dengan pendidikan di Kukar sehingga mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.  “Semoga dengan penghargaan ini, akan lebih memotivasi saya untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan di Kukar, karena menurut saya  pendidikan tergantung dari kualitas guru,” tambah Rita. 

Pada kesempatan tersebut, Rita juga menyampaikan pesan kepada para guru agar terus meningkatkan kualitas dan kemampuan mereka agar para guru dapat membaca kemampuan anak didiknya.  Dan Rita berjanji akan terus berupaya memenuhi kesejahteraan para guru di Kukar. Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan sambutannya pada puncak acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 dan HUT PGRI ke 71 mengucapkan selamat kepada guru-guru yang hadir dan berharap kepada semua guru di Indonesia dapat menyampaikan kepada anak didiknya makna keberagaman negeri Indonesia.  Jokowi juga berharap agar para guru dapat mengajarkan etika, kejujuran, kedisiplinan dan integritas kepada anak didiknya.  

Jokowi menambahkan peran guru sangat sentral untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang handal dalam rangka bersaing dengan negara lain.  “Satu orang hebat akan menghasilkan seribu karya hebat tetapi dengan satu orang guru hebat dapat menghasilkan ribuan orang hebat,” ujar Jokowi mengakhiri sambutannya. Adapun tema peringatan tahun ini adalah “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”.  Dan untuk diketahui dari seluruh kepala daerah se Indonesia, yang diberikan kehormatan atas penghargaan Dwija Praja Nugraha hanya kepada 4 orang gubernur dan 13 orang bupati/walikota yang salah satunya ada Bupati Kukar. (Hmp. 06) 


Sumber : Humas Pemberitaan Kukar.