Rita Raih Golden Award Dari SIWO

 03 Mei 2017    Luthfi Husag    Pemerintahan

Rita Raih Golden Award Dari SIWO Dinilai Sangat Intens Kembangkan Olahraga di Kukar



TENGGARONG- Anugerah tertinggi di bidang olahraga diraih Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari belum lama ini. Rita meraih Goden Award 2017 dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Hotel Peninsula Jakarta, Jumat (28/4) lalu. Acara ini dihadiri langsung Menpora Imam Nahrawi.

Pemberian anugerah tertinggi bidang olahraga ini dilaksanakan berdasarkan beberapa penilaian wartawan olahraga terhadap para atlet, pembina dan tokoh olahraga yang serius serta peduli terhadap perkembangan olahraga di tanah air. “Bupati Kukar Rita Widyasari dikenal sangat gigih membina sepakbola Mitra Kukar, serta mampu mengembangkan olahraga kriket,” kata Imam Nahrawi. Ia juga memuji Rita karena kerap meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional selama menjabat Bupati Kukar.

Dalam olahraga kriket, Rita juga menempati posisi sebagai Bendahara Umum Olahraga Kriket Indonesia. Imam menilai Rita sangat intens mengembangkan olahraga di Kutai Kartanegara. Rita sendiri mengaku apa yang diraihnya saat ini tak lepas dari kerja sama semua pihak, khususnya di bidang olahraga. Menurutnya, Kukar banyak memiliki potensi terbaik buat masa depan olahraga nasional ke depanya.

Sebagaimana diketahui, penganugerahan Golden Award ini dipersembahkan sebagai penghargaan atas motivasi seluruh insan olahraga di Indonesia dalam memajukan olahraga di tanah air, sekaligus untuk menyukseskan ajang Asian Games yang akan dilaksanakan di Indonesia pada 2018 mendatang.

Penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2017 terbagi ke dalam 18 kategori, termasuk kategori Bupati Peduli Olahraga yang diberikan kepada Achmad Zaki Iskandar (Tangerang) dan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari sedangkan kategori Gubernur Peduli Olahraga diberikan kepada Alex Noerdin (Sumatera Selatan) dan Ahmad Heryawan (Jawa Barat). Dan, Golden Award Best of The Best diberikan kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sebagai pasangan ganda campuran dari cabang olahraga bulutangkis. (adv/top)